Satpol PP Surabaya Gencarkan Pengawasan Remaja di Malam Hari

Minggu, 26 November 2023 – 23:57 WIB
Satpol PP Surabaya Gencarkan Pengawasan Remaja di Malam Hari - JPNN.com Jatim
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya memberikan sanksi kepada sejumlah pelajar yang hendak tawuran ke Liponsos Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Surabaya bersama aparat gabungan TNI dan Polri bakal menggiatkan pengawasan aktivitas remaja pada malam hari.

"Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam melakukan pengawasan terhadap aktivitas remaja pada malam hari," kata Kepala Satpol PP Surabaya M. Fikser tertulis, Minggu (26/11).

Menurutnya, pengetatan pengawasan tersebut menyusul Satpol PP bersama petugas gabungan mengamankan 11 remaja hendak tawuran di kawasan Jalan Kalibutuh, Surabaya pada Sabtu (25/11) malam.

"Pembatasan jam malam ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari serta memberikan rasa aman nyaman. Jadi, warga dapat melakukan istirahat pada malam hari," ujarnya.

Fikser menyebutkan sembilan dari 11 remaja tersebut masih di bawah umur. Beberapa dari mereka bahkan masih duduk di bangku sekolah dan ada pula yang putus sekolah.

"Enam remaja di antaranya mendapat tindak lanjut di Polsek Bubutan karena kedapatan membawa senjata tajam," ucapnya.

Fikser mengatakan bahwa Satpol PP Kota Surabaya turut menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kota Surabaya untuk melakukan pendataan serta outreach.

"Kami datangkan DP3A-PPKB untuk melakukan pendampingan dan pendataan karena beberapa dari mereka ada yang putus sekolah, jadi kami beri penanganan juga," katanya.

Satpol PP Surabaya pun mengajak seluruh masyarakat setempat untuk membantu dalam pengawasan aktivitas remaja pada malam hari.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News