Pemprov Jatim Yakin Masa Kampanye Tak Pengaruhi Aktivitas Wisata Akhir Tahun

Kamis, 23 November 2023 – 17:02 WIB
Pemprov Jatim Yakin Masa Kampanye Tak Pengaruhi Aktivitas Wisata Akhir Tahun - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kedua kiri) pada saat tiba di Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, BATU - Pemprov Jatim yakni jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi setempat akan meningkat ketika memasuki masa liburan akhir tahun yang bersamaan dengan perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Wisata itu salah satu hal yang luar biasa, kebutuhan masyarakat untuk healing, itu tidak bisa ditunda," kata Wagub Jawa Timur Emil Dardak, Kamis (23/11).

Meskipun pada Desember ini juga bersamaan dengan adanya geliat politik jelang Pemilu 2024, Emil tetap optimistis itu tidak akan berdampak terhadap aktivitas wisata.

Sebagai informasi, tahapan Pemilu 2024 memasuki masa kampanye sejak 28 November 2023 hingga 12 Februari 2024.

Dia menilai salah satu hal yang harus diperhatikan untuk menjamin aktivitas wisatawan tetap bisa berjalan dengan baik ialah faktor keamanan dan kenyamanan pada tiap-tiap daerah tujuan wisata di Jawa Timur.

"Mau pemilu, mau apa, yang penting masyarakat tahu, aman, nyaman. Silahkan nikmati liburannya dengan tertib," ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan sejumlah persiapan menghadapi masa liburan akhir tahun.

Sejumlah persiapan tersebut, antara lain, berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk melakukan pemetaan adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Wagub Jatim Emil Dardak optimistis kunjungan wisatawan di Jawa Timur akan meningkat memasuki masa liburan akhir tahun nanti.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News