Jenazah Seluruh Kru Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pasuruan Dimakamkan Hari Ini

Jumat, 17 November 2023 – 13:48 WIB
Jenazah Seluruh Kru Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pasuruan Dimakamkan Hari Ini - JPNN.com Jatim
Pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Seluruh jenazah kru pesawat Super Tucano milik TNI AU yang jatuh di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan akan dimakamkan hari ini, Jumat (17/11).

Keempat jenazah itu ialah Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A. Seta, dan Kolonel Pnb Subhan.

Kadispen AU Marsma Agung Sasongkojati mengatakan saat ini rencananya akan dilakukan upacara pelepasan jenazah. Tiga jenazah dimakamkan di TMP Suropati Malang, sementara satunya dikuburkan di TMP Madiun.

“Tiga jenazah yang direncanakan dimakamkan di TMP Suropati Malang ialah Kolonel Subhan, Kolonel Widiono, dan Letnan Kolonel Sandhra Gunawan. Uang dimakamkan di Madiun, Letkol Seta,” kata Agung.

Dia mengatakan inspektur upacara (irup) masih belum bisa dipastikan sebab jika semuanya yang gugur mendapatkan kenaikan pangkat, upacara akan dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara.

“Bila tidak, masih ditentukan kemudian. Empat dari jenazah sudah disemayamkan di skuadron ini,” tutur jenderal bintang satu tersebut .

Sebelumnya, dua pesawat Super Tucano milik TNI AU dengan nomor TT- 3111 dan TT 3103 jatuh di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11).

TNI AU menyebut penyebab insiden itu karena kondisi cuaca buruk yang diselimuti kabut sehingga membuat pesawat terbang terlalu dekat dengan lereng gunung.

Tiga jenazah kru pesawat TNI AU yang jatuh akan dimakamkan di TMP Suropati Malang, sedangkan satu jenazah dimakamkan di TMP Madiun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News