1 Kru Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pasuruan Belum Ditemukan

Kamis, 16 November 2023 – 20:50 WIB
1 Kru Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pasuruan Belum Ditemukan    - JPNN.com Jatim
Pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Satu dari empat kru pesawat super tucano milik TNI AU dengan nomor TT-3111 dan TT-3103 yang jatuh di desa Keduwung, Kecamatan Puspo Kabupaten belum ditemukan.

Diketahui pesawat TT 3111 dikemudikan oleh Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan  Kolonel Adm Widiono sedangkan pesawat TT 3103 dikemudikan oleh Mayor Pnb Yuda A. Seta dan kru Kolonel Pnb Subhan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati mengatakan empat kru pesawat dinyatakan tewas.

Jasad tiga korban jiwa di antaranya telah ditemukan, sedangkan satunya proses pencarian.

“Saat ini tiga jenazah Mayor Pnb Yuda A. Seta, Kolonel Pnb Subhan dan Kolonel Adm Widiono telah ditemukan, sedangkan Letkol Pnb Sandhra Gunawan sedang dalam pencarian,” katanya di Landasan Udara Abdulrahman Saleh, Kamis (16/11).

Dia mengatakan dua jenazah telah diangkat oleh tim SAR dan akan dibawa ke Lanud Abdulrahman Saleh, sedangkan satu jenazah masih proses evakuasi lantaran terhalang medan yang sulit.

“TNI AU akan mengerahkan semua alutsista yang diperlukan untuk pencarian (korban yang belum ditemukan), baik helikopter dan alat-alat lain,” ujar jenderal bintang satu TNI AU itu.

Selain itu, dia memastikan penyebab kecelakaan murni karena cuaca buruk sebab pesawat yang sudah berumur sembilan tahun tersebut masih dalam kondisi prima dan sering dilakukan perawatan.

Empat kru pesawat TNI AU yang jatuh di Pasuruan dipastikan tewas, tiga ditemukan sedangkan satu proses pencarian
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News