Ratusan Ribu Ton Jagung Pakan Impor Bakal Banjiri Pasaran Jatim

Rabu, 15 November 2023 – 15:40 WIB
Ratusan Ribu Ton Jagung Pakan Impor Bakal Banjiri Pasaran Jatim - JPNN.com Jatim
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (kedua kiri) menunjukkan jagung pakan impor dari Argentina yang akan didistribusikan untuk peternak di sela kedatangan kapal pertama impor jagung pakan di Pelabuhan Terminal Teluk Lamong Surabaya, Jatim, Rabu (15/11/2023). ANTARA/Rizal Hanafi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua puluh ribu ton jagung pakan impor dari Argentina tiba di Pelabuhan Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Rabu (15/11). Puluhan ribu ton jagung pakan akan segera didistribusikan Perum Bulog kepada peternak untuk menstabilkan harga di pasaran.

"Hari ini saya pastikan langsung kedatangan kapal pertama dari Argentina sebanyak 20 ribu ton jagung pakan," kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso.

Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional sudah menginstruksikan Perum Bulog untuk mengimpor jagung pakan sebanyak 500 ribu ton secara bertahap guna menangani defisit produksi pada kuartal IV 2023.

Budi mengatakan jagung pakan impor ini akan segera dijual ke peternak sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah untuk meredam kenaikan harga jagung pakan yang saat ini terjadi.

Sebanyak 500 ribu ton jagung pakan impor bakal didatangkan secara bertahap. Perum Bulog saat ini baru menerima 20 puluh ribu ton.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News