Pemkot Surabaya Anggarkan Rp81 Miliar untuk Relokasi Kampung Taman Pelangi

Kamis, 09 November 2023 – 19:42 WIB
Pemkot Surabaya Anggarkan Rp81 Miliar untuk Relokasi Kampung Taman Pelangi - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemeritah Kota Surabaya berencana merelokasi permukiman warga yang berada di kawasan Taman Pelangi Bunderan Bulog Surabaya.

Relokasi itu merupakan tindak lanjut dari rencana Pemkot Surabaya untuk membangun underpass atau flyover kawasan Bundaran Taman Pelangi, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Pembangunan flyover tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya Aning Rahmawati mengatakan rencana itu telah dilakukan pembahasan. Hasilnya, anggaran Rp81 miliar dari APBD disiapkan untuk pembebasan lahan pada 2024.

“Anggaran Rp81 miliar itu untuk merelokasi 22 rumah yang dihuni oleh 35 KK,” kata Aning, Kamis (9/11).

Maka dari itu, Aning meminta dalam pelaksanaan proyek yang menggunakan anggaran APBN sebesar Rp200 miliar itu harus diawasi dengan serius.

“Pemkot dan pemerintah pusat selain akan membangun fly over juga menyiapkan underpass sebagai opsi memecah macet di sana. Saat ini tengah finalisasi untuk dua opsi ini," papar Aning

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan saat ini pemkot masih menghitung besaran biaya terkait rencana pembangunan jalan penghubung tersebut.

Anggaran Rp81 miliar dialokasikan untuk pembebasan kampung yang berada di bundaran Taman Pelangi Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News