Polda Jatim Libatkan 5 Polres Amankan Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya

Sabtu, 04 November 2023 – 16:07 WIB
Polda Jatim Libatkan 5 Polres Amankan Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya - JPNN.com Jatim
Polda Jatim melibatkan lima polres jajaran untuk mengamankan gerak jalan Mojokerto-Surabaya (Mojosuro). Foto: Dok. Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar gerak  jalan perjuangan Mojokerto-Surabaya (Mojosuro). Acara ini memang diadakan sebagai agenda rutin tiap tahun.

Kali ini diperkirakan 7.000 orang akan meramaikan acara yang berlangsung pada 4-5 November 2023 itu.

Gerak jalan akan dimulai dari Lapangan R Wijaya Di Jalan Raya Surodinawan, Kota Mojokerto pada dini hari dan finish di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya.

Untuk mengamankan kegiatan itu, Polda Jatim melibatkan lima polres, yakni Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, dan Polres Gresik.

Kepala Biro Operasi Polda Jatim Kombes Puji Santoso mengatakan pola-pola pengamanan nantinya bersinergi dengan jajaran Kodam V Brawijaya dan dinas terkait.

"Untuk keamanan dan kelancaran Mojosuro kami siapkan personel di beberapa titik yang akan dilalui peserta untuk melakukan pengamanan," kata Puji, Sabtu (4/11).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gerak jalan tersebut akan melewati tiga kabupaten/kota yakni Kota Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, dan finish di Kota Surabaya.

Untuk rutenya yaitu Jalan Raya Surodinawan, Jalan Tribuana Tunggal Dewi, Jalan Brawijaya, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Raya Ijen, Jalan Jati Kulon.

Lima polres akan dilibatkan untuk mengamankan gerak jalan Mojokerto-Surabaya yang diperkirakan diikuti 7.000 orang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News