Mengenal Terapi Biological Agents tuk Penderita Penyakit Autoimun, Sudah Ada di Surabaya

Senin, 30 Oktober 2023 – 16:41 WIB
Mengenal Terapi Biological Agents tuk Penderita Penyakit Autoimun, Sudah Ada di Surabaya - JPNN.com Jatim
Dermatolog National Hospital Dokter Jose L A,G.Dip.Derm..,SpKK menjelaskan terapi Biological Agent bagi penderita psoriasis vulgaris. Foto: dok Pita for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Terapi Biological Agent adalah metode pengobatan terbaru bagi penderita psoriasis vulgaris yang notabene penyakit autoimun penyebab peradangan pada kulit.

Penderita psoriasis vulgaris biasa ditandai dengan adanya plak pada kulit sehingga menyebabkan kulit tebal dan mudah bersisik.

Kondisi kulit yang tidak normal tersebut biasanya membuat penderita psioris minder atau kurang percaya diri.

Tak hanya itu, stigma masyarakat yang menganggap kondisi itu menular dan membuat beberapa penderitanya kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan dan bersosialisasi di masyarakat.

Dermatolog National Hospital Dokter Jose L A,G.Dip.Derm..,SpKK  menjelaskan terapi Biological Agents untuk psoriasis itu merupakan metode terbaru.

Kelebihannya, bisa mengarah langsung ke target dan lebih efektif dari terapi sebelumnya yang cenderung jalan di tempat atau memiliki banyak efek samping.

“Pengobatan psoriasis bisa dilakukan tepat sasaran sehingga membuat kondisi kulit menjadi normal dan terkontrol,” kata dokter Jose dalam sebuah talkshow kesehatan.

Dia mengatakan terapi tersebut bisa menjadikan penderita pasien autoimum psoriasis mendapatkan kondisi kulit yang lebih baik dan terkontrol.

Mengela terapi Biological Agent yang bisa dilakukan di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News