UPN Veteran Jatim Buka Program Magister Ilmu Komunikasi, Ini Keunggulannya

Rabu, 25 Oktober 2023 – 18:12 WIB
UPN Veteran Jatim Buka Program Magister Ilmu Komunikasi, Ini Keunggulannya - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Prodi Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jatim saat peluncuran prodi di kampus setempat. (ANTARA/HO-Humas UPN Veteran Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - UPN Veteran Jawa Timur resmi membuka Prodi Magister Ilmu Komunikasi yang masuk dalam Fakultas Ilmus Sosial Ilmu Politik (FISIP).

"Dibukanya prodi baru karena ingin menjawab kebutuhan masyarakat," kata Wakil Rektor UPN Jatim Prof Euis Nurul Hidayah, Rabu (25/10).

Rektor UPN Veteran Jatim Prof Akhmad Fauzi menerangkan pembukaan Prodi Magister Ilmu Komunikasi untuk menyumbang peningkatan angka partisipasi kasar (APK) dengan adanya 21 ribu mahasiswa.

Dia menjelaskan saat ini, universitas di Surabaya tersebut memiliki lima program studi baru.

"Masing-masing ialah Program D4 Bahasa Inggris untuk komunikasi profesional dan bisnis, S1 Linguistik Indonesia, Bisnis Digital, Pendidikan Kedokteran, dan S2 Ilmu Komunikasi," ujarnya.

Adapun keilmuan yang diajarkan pada Prodi Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jatim, antara lain, perspektif terbaru kajian ilmu komunikasi dalam dunia digital dan media sosial.

Selain itu, prodi itu pun mengajarkan analisis big data untuk dua konsentrasi (Digital Communication dan Digital Marketing Communication) yang berguna dalam berbagai profesi dalam industri kehumasan, periklanan, maupun komunikasi politik.

Selain itu, mahasiswa juga diajarkan riset pasar maupun analisis sosial media audience yang berguna untuk bidang-bidang profesi swasta maupun pemerintahan untuk analisis kebijakan publik. (antara/faz/jpnn)

Bagi para sarjana Ilmu Komunikasi yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, prodi baru UPN Veteran Jatim ini bisa jadi opsi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News