Ganjar Creasi Bagi-Bagi 20 Ribu Bibit Lele ke Karang Taruna Sidoarjo

Jumat, 20 Oktober 2023 – 09:34 WIB
Ganjar Creasi Bagi-Bagi 20 Ribu Bibit Lele ke Karang Taruna Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Ganjar Creasi memberikan 20 ribu bibit lele ke Karang Taruna Sidoarjo untuk mendukung geliat wirausaha. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi mendukung geliat wirausaha anak-anak muda di Sidoarjo.

Dukungan itu diberikan dengan memberikan 20 ribu bibit lele kepada Karang Taruna di Desa Punggul, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Koordinator Ganjar Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan pihaknya ingin mendorong generasi muda untuk tertarik usaha ternak lele. Tujuannya agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya.

“Jadi, ke depannya kami ingin mendorong anak-anak muda supaya dia berusaha berbisnis dan mandiri secara ekonomi,” kata Suryo, Kamis (19/10).

Menurutnya, geliat UMKM adalah salah satu tumpuan bangsa Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa depan. Generasi muda bisa mengambil bagian bagi kemajuan negara lewat usaha ternak lele tersebut.

“Harapannya dengan adanya bibit lele ini, dua bulan, tiga bulan, sampai empat bulan ke depan akan ada kolam-kolam baru karena dia mempunyai semangat untuk berwirausaha peternakan lele,” ujarnya.

Suryo berharap masyarakat dan generasi muda makin berdaya lewat kemandirian usaha.

“Harapannya anak-anak muda sini lebih mandiri secara ekonomi. Jadi, mereka bisa berbisnis, bisa menjual lele yang mereka kelola sendiri, terus dari hasil tersebut mereka bisa bikin usaha lain,” tuturnya.

Sukarelawan Ganjar Creasi memberikan 20 ribu bibit lele ke Karang Taruna Sidoarjo untuk mendukung geliat wirausaha anak-anak muda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News