Puluhan Siswa SMP di Magetan Sayat Lengannya Sendiri, Motifnya Bikin Kaget

Kamis, 19 Oktober 2023 – 15:46 WIB
Puluhan Siswa SMP di Magetan Sayat Lengannya Sendiri, Motifnya Bikin Kaget - JPNN.com Jatim
Puluhan siswa SMP di Magetan menyayat lengannya sendiri. Ilustrasi : ANTARA/Shutterstock/pri.

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan menemukan luka sayatan pada lengan 76 siswa di SMPN.

Setelah diitelusuri, luka sayatan itu sengaja dibuat oleh puluhan siswa dengan menggunakan benda tajam, seperti pecahan kaca, jarum, hingga pengaris.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rohmat Hidayat menjelaskan penemuan itu berawal saat petugas melakukan skrining kesehatan rutin.

Saat melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas menemukan salah satu lengan siswa mengalami luka sayatan.

"Setelah ditanyai, jawaban mereka itu mengejutkan sekali. Mereka sengaja melukai tangannya sendiri dengan benda tajam karena ada permasalahan," kata Rohmat, Kamis (19/8).

Setelah dilakukan interogasi, motif mereka melakukan luka sayatan itu lantaran memiliki masalah hidup, baik dengan keluarga hingga percintaan.

“Pengakuan mereka sengaja menyayat lengannya karena depresi, permasalahan dengan orang tua hingga percintaan, tepatnya dengan pacar,” ujar Rohmat.

Sontak temuan tersebut mengejutkan pihak. Meksi luka sayatan tidak sampai ke nadi, tetapi perilaku itu perlu diwaspadai serta dilakukan pembinaan.

Sebanyak 76 siswa di SMPN Magetan menyayat legan mereka sendiri dengan benda tajam. Saat ini, mereka diberikan konseling.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News