Emil Dardak Maknai Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momen Teladani Figur Rasulullah

Kamis, 28 September 2023 – 19:27 WIB
Emil Dardak Maknai Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momen Teladani Figur Rasulullah - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat memberikan sambutan dalam Peringatan Maulid Nabi di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (28/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Seminar Peran Santri di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (28/9).

Kedatangan Emil dalam acara yang digelar Ponpes Nurul Jadid itu memberikan sambutan sekaligus mendengarkan pesan para kiai dalam sesi mauidhoh hasanah.

“Kita percaya bahwa sanad ilmu para kiai di Jatim ini insyaallah menyambung ke Kanjeng Nabi,” ujar Emil.

Dalam konteks jalan menuju ridho Allah SWT, Emil percaya keberkahan senantiasa terbuka, jika manusia menjalani hidup dengan tepat melalui ibadah dan kemuliaan akhlak.

“Ini semua seperti arahan ibu gubernur berkomitmen dalam konteks umat Islam, bagaimana kita konsisten mendengarkan masukan dan saran para kiai,” katanya.

Emil menyebut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen untuk meneladani figur Rasulullah.

“Melalui mauidhoh hasanah ini akan mempertebal kadar kualitas untuk meneladani siddiq, tabligh, amanah, dan fatonah,” tuturnya.

Menurutnya, Ponpes Nurul Jadid adalah salah satu pesantren tertua di Jatim. Emil mengaku bangga melihat para alumni santri senantiasa peduli terhadap almamaternya.

Wagub Emil Dardak memaknai Peringatan Maulid Nabi sebagai momen meneladani figur Rasulullah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News