Dukungan Demokrat Untuk Prabowo Jadi Kekuatan Kemenangan di Pilpres 2024

Selasa, 19 September 2023 – 12:37 WIB
Dukungan Demokrat Untuk Prabowo Jadi Kekuatan Kemenangan di Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dukungan secara langsung kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu (17/9).

Mereka mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024.

Bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) disambut baik DPD Gerindra Jatim. 

“Kami sangat bersyukur dengan bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi pemenangan Pak Prabowo. Tentu ini sebuah vitamin yang baik, anugerah bagi kami,” kata Bendahara Gerindra Jatim Muhammad Fawait, Selasa (19/9).

Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait itu mengakui Demokrat punya pengalaman luar biasa untuk menambah kekuatan KIM yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PSI. 

"Koalisi ini akan menambah kekuatan dari Bapak Prabowo di Jatim. Kami yang di bawah makin semangat, giat untuk menyambut Pilpres 2024,” ujarnya.

Namun, hal tersebut tak membuat para kader jemawa, tetap rendah hati dan fokus hadir di tengah masyarakat menjadi solusi ketika ada masalah.

Selain itu terus melakukan pendekatan dengan masyarakat baik di level provinsi hingga kabupaten/kota di Jatim. 

Gerindra Jatim menilai bergabungnya Demokrat di Koalisi Indonesia Maju mendukung Prabowo menambah kekuatan di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News