Langit Cappadocia Turki Diwarnai Balon Udara Menarik di Dunia

Selasa, 29 Agustus 2023 – 08:33 WIB
Langit Cappadocia Turki Diwarnai Balon Udara Menarik di Dunia - JPNN.com Jatim
Festival balon udara di Cappadocia Turki. Foto: Dok. TGA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Cappadocia Turki terkenal dengan fairy chimneys atau disebut cerobong perinya menjadi tuan rumah balon udara yang menyenangkan dengan berbagai bentuk.

Balon dengan 22 rupa dari Inggris, Swiss, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Belgia, Spanyol, Portugal, Slovenia, Makedonia, Luksemburg, dan Turki melakukan penerbangan demonstrasi.

Turis domestik dan mancanegara disuguhkan balon udara yang diwarnai dengan desain pola khusus dari para seniman, yaitu berbagai figur seperti es krim, bebek, obelix, gurita, pesawat luar angkasa, hingga bendera Turki.

Dalam event internasional yang digelar sebagai bagian dari 'Festival Balon dan Rute Budaya Cappadocia itu, balon-balon udara terbang ke langit satu per satu setelah persiapan dimulai pada pagi hari.

Langit Cappadocia Turki Diwarnai Balon Udara Menarik di Dunia

Festival balon udara di Cappadocia Turki. Foto: Dok. TGA.

Pilot yang berpengalaman dengan keahliannya mengatur balon udara dirancang dengan berbagai warna dan model unik untuk festival di langit Cappadocia.

Balon menari pada bentang alam mistis cerobong peri yang unik di dunia akan membuat penonton terpesona.

Festival Balon Udara digelar di Cappadocia Turki mulai 5-12 November
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News