Flyover Aloha Dikebut, Gus Mudhlor Minta Maaf Atas Pengalihan Arus Lalin

Senin, 28 Agustus 2023 – 19:39 WIB
Flyover Aloha Dikebut, Gus Mudhlor Minta Maaf Atas Pengalihan Arus Lalin - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali meminta maaf atas pengalihan arus lalin buntut pengerjaan pembangunan Flyover Aloha. Foto: dok. Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memohon maaf atas pengalihan arus lalu lintas (lalin) sekitar Bundaran Aloha akibat adanya pembangunan flyover di sana.

Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati, menyampaikan progres pembangunan Flyover Aloha kini telah mencapai lebih dari 70 persen.

Menurutnya, dalam waktu dekat, pembangunan memasuki tahap pemasangan balok girder atau landasan jembatan yang melintang diatas jalan Raya Waru dan rel kereta api.

"Untuk menjaga keselamatan pengendara di sekitar lokasi pekerjaan, maka akan dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi,” ujar Gus Muhdlor, Senin (28/8).

Rencananya, arus lalu lintas di Jalan Raya Waru, tepatnya di depan Bundaran Aloha, akan dialihkan pada 27-29 Agustus 2023.

Jalan Raya Waru tidak akan ditutup total selama 24 jam saat pemasangan girder, melainkan hanya lima jam dan dilakukan mulai pukul 00.00 hingga 05.00 WIB.

Pemilihan waktu di tengah malam hingga dini hari itu dilakukan untuk meminimalkan dampak kemacetan lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas ini hanya diberlakukan untuk kendaraan dari arah Surabaya menuju Sidoarjo, sedangkan dari arah sebaliknya tidak ada pengalihan arus.

Pengalihan arus lalin buntut pembangunan Flyover Aloha hanya diberlakukan bagi kendaraan yang melintas dari Surabaya menuju Sidoarjo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News