Ratusan Nelayan Surabaya Ikuti Upacara Bendera di Tengah Laut

Rabu, 16 Agustus 2023 – 14:19 WIB
Ratusan Nelayan Surabaya Ikuti Upacara Bendera di Tengah Laut - JPNN.com Jatim
Nelayan di Surabaya saat memberikan hormat kepada Bendera Merah Putih saat melakukan upacara di tengah laut Kenjeran. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 200 nelayan dengan 78 perahu mengikuti upacara di tengah laut Kenjeran, Surabaya, Rabu (16/7).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Terik panas matahari ditambah ombak air laut yang sedang tinggi tak menyurutkan para nelayan.

Dengan khidmat, mereka melakukan penghormatan pada bendera Merah Putih yang telah dipasang pada masing-masing perahu saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Kegiatan itu diikuti oleh anggota DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Surabaya.

Ghoni mengatakan tujuan adanya kegiatan tersebut adalah untuk memupuk rasa cinta dan nasionalisme kepada Negara Indonesia.

“Kami ingin tanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air dan juga termasuk di dalamnya untuk menjaga laut ini agar tidak tercemar,” kata Ghoni.

Selain itu, dia juga mengajak para nelayan untuk menerapkan spirit kemerdekaan dalam kehiduapan sehari-hari.

Sambut HUT Ke-78 RI, ratusan nelayan ikuti upacara bendera di tengah laut Kenjeran Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News