Sinarmas Sebut Jawa Timur Berpotensi Tingkatkan Peluang Investasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 13:43 WIB
Sinarmas Sebut Jawa Timur Berpotensi Tingkatkan Peluang Investasi - JPNN.com Jatim
PT Sinarmas Sekuritas menggelar acara Investor Appreciation Night and Market Outlook 2023 di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Sinarmas Sekuritas mencatat Jawa Timur sebagai wilayah potensial untuk memperluas peluang investasi dari investor.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Sinarmas Sekuritas Jamial Salim saat ditemui di sela-sela acara Investor Appreciation Night and Market Outlook 2023 di Surabaya, Jumat (11/8) malam.

Acara itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

“Jawa timur khususnya Surabaya termasuk yang potensial untuk mengembangkan investasi baik investor ritel maupun HNWI (High Net Worth Individuals), Surabaya memiliki peluang,” kata Jamial.

Jamial mengungkapkan di saat industri mengalami pelemahan pada tahun 2022 lalu karena pandemi Covid-19, PT Sinarmas Sekuritas justru mencatatkan tren positif.

“Kami per Desember secara aset under management kami bisa mencapai Rp 56 triliun. Tumbuh dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp50 triliun. Cukup positif dan juga dari sisi revenue dan profit juga meningkat,” ujarnya.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang positif pada tahun 2022, pihaknya optimis hingga akhir tahun ini aset kelolaan juga naik 10 persen.

“Kami on the track, perkirakan sesuai target bisa tercapai, sekitar sepuluh persen dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Pertumbuhan investasi di Jawa Timur menunjukan tren positif meskipun saat pandemi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News