Tingkatkan Literasi Siswa SD-SMP, Ribuan Mahasiswa Diterjunkan dalam Program Kampus Mengajar

Kamis, 10 Agustus 2023 – 14:23 WIB
Tingkatkan Literasi Siswa SD-SMP, Ribuan Mahasiswa Diterjunkan dalam Program Kampus Mengajar - JPNN.com Jatim
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat memberikan sambutan dihadapan ribuan mahasiswa Jatim yang mengikuti Program Merdeka Mengajar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3.643 mahasiswa di Jawa Timur mengikuti program Kampus Mengajar yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ribuan peserta itu nantinya akan disebar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk melaksanakan kegiatan mengajar di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Pelepasan peserta Kampus Mengajar angakatan VI tersebut juga diikuti di seluruh penjuru Indonesia.

Kegiatan Kampus Mengajar tersebut dilaksanakan mulai 14 Agutus mendatang selama 3-4 bulan lamanya.

Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur yang ditunjuk sebagai unit pelaksanaan teknis (UPT) akan melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan Kampus Merdeka di Jawa Timur.

Kepala BBPMP Jawa Timur Sujarno menjelaskan kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung pemulihan pembelajaran dan membangun ekosistem literasi di SD dan SMP.

Nantinya, para peserta diharapkan mampu memberikan warna baru dalam proses pembelajaran yang berbasis digital dan menyenangkan.

“Jadi, bagaimana mahasiswa itu memotivasi para guru untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran,” kata Sujarno, Kamis (10/8).

Ribuan mahasiswa di Jatim ikut program Merdeka Mengajar yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News