Pemuda Mahasiswa Ganjar Beri Latihan Budidaya Lele di Mojokerto

Kamis, 10 Agustus 2023 – 13:03 WIB
Pemuda Mahasiswa Ganjar Beri Latihan Budidaya Lele di Mojokerto - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Ganjar dari PMN Jatim saat menggelar pelatihan budidaya lele kepada pemuda dan mahasiswa di Mojokerto,. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Puluhan pemuda dan mahasiswa di Panggong Kumpul Kopi, Meri, Kranggan, Kota Mojokerto diberi pelatihan budidaya ikan lele pada Rabu (9/8).

Pelatihan yang diberikan oleh Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur itu sebagai upaya mengoptimalkan potensi dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kreativitas dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis kerakyatan,” ujar Koordinator PMN Jatim Restu Ari Adinanta.

Para peserta mendapatkan pelatihan terkait membuka lapangan pekerjaan dengan membuat budidaya ikan lele dalam kolam untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Restu mengatakan pelatihan yang digagas kelompoknya itu selaras dengan program Ganjar Pranowo.

“Kami ingin pemuda di Mojokerto bisa mandiri dan sejahtera, usahanya bisa berkembang selaras dengan program Pak Ganjar yang berfokus pada sektor pemuda dan ekonomi," katanya.

Selain pelatihan budidaya ikan lele, sejumlah mahasiswa serta sukarelawan juga mendapatkan bantuan bibit ikan lele dan bak plastik untuk budidaya ikan lele.

Dalam kesempatan tersebut, sukarelawan Ganjar tersebut turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, salah satu bacapres 2024 yang mereka dukung. (mcr12/jpnn)

Sukarelawan Ganjar Pranowo dari PNM Jatim memberikan pelatihan budidaya lele kepada pemuda dan mahasiswa di Mojokerto.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News