Berdayakan Ekonomi Ponpes, GGN Jatim Latih Santri di Trenggalek Budidaya Lele

Senin, 17 April 2023 – 10:05 WIB
Berdayakan Ekonomi Ponpes, GGN Jatim Latih Santri di Trenggalek Budidaya Lele - JPNN.com Jatim
Perwakilan Ponpes Roudlotul Ulum Jati Gepluk, Desa Kedunglurah, Kabupaten Trenggalek, menerima bantuan bibit lele dari relawan GGN Jatim sebagai salah satu upaya pemberdayaan dan peningkatan ekonomi di ponpes. Foto: GGN Jatim

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - GGN Jatim Dukung Ganjar Genjot Potensi Budidaya Ikan Lele Untuk Tingkatkan Ekonomi Pondok Pesantren

Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim memberikan bibit ikan lele dan mengedukasi masyarakat di pondok pesantren tentang budidayanya.

Edukasi tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Jati Gepluk, Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (15/4).

Koordinator GGN Jatim Alwy Hasan mengatakan pemberian bibit dan edukasi budidaya lele tersebut sebagai untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Kami memberikan bibit ikan lele sebanyak 2.000 ekor kecil-kecil,” kata Alwy.

Dia mengatakan ikan lele salah satu jenis ikan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung karena kaya kandungan gizi.

Menurutnya, budidaya lele sangat mudah dan hemat biaya. Pengelolaan bibitnya bisa menghasilkan nilai ekonomis untuk menunjang kesejahteraan ponpes dan masyarakat sekitar.

“Ada beragam inovasi produk olahan yang terbuat dari ikan lele, seperti keripik lele, lele asap, abon, kerupuk, dan lain-lain,” bebernya.

GGN Jatim memberikan edukasi tentang budidaya lele di Ponpes Roudlotul Ulum Trenggalek.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News