Unesa Kolaborasi dengan Kampus Luar Negeri Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 26 Juli 2023 – 16:43 WIB
Unesa Kolaborasi dengan Kampus Luar Negeri Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan - JPNN.com Jatim
Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Dr. Nurhasan. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa)  berencana melakukan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di dunia, Western University. 

Unesa telah melakukan komunikasi dengan universitas yang bakal membuka prodi di Surabaya itu. 

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes seusai mengukuhkan guru besar di Auditorium Rektorat Kampus Lidah Wetan, Selasa, (25/7).

Dia menjelaskan kolaborasi itu bertujuan untuk memperkuat kultur akademik dan riset. Menurutnya, Unesa telah membahas kerja sama dengan kampus luar negeri tersebut.

"Ini tantangan sekaligus peluang bagi kami, untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, pendidikan, dan kualitas lulusan agar bisa setara dengan perguruan tinggi top dunia," ujar Nurhasan.

SDM yang disiapkan, lanjut dia, dari berbagai sisi akan dipetakan, agar tercipta sinergi yang produktif dan berkelanjutan.

"Kami menargetkan bisa menghasilkan sekitar 12 sampai 18 guru besar tiap tahunnya. Sudah memiliki program percepatan guru besar yang gencar dilakukan beberapa tahun belakangan ini," bebernya.

Dengan program pendanaan khusus, Nurhasan berharap dapat mendorong para doktor agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, didorong untuk mengajukan guru besar.

Unesa berencana kolaborasi dengan Western University untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News