Peduli Seni, Srikandi Ganjar Adakan Pertunjukan Pantomim di Trenggalek

Jumat, 16 Juni 2023 – 16:31 WIB
Peduli Seni, Srikandi Ganjar Adakan Pertunjukan Pantomim di Trenggalek - JPNN.com Jatim
Pertunjukan seni pantomim yang digelar Srikandi Ganjar Jatim bersama Pusat Olah Seni Trenggalek. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Srikandi Ganjar Jatim menggelar pertunjukan pantomim di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/6).

Acara bertajuk Art of Silence Life itu bekerja sama dengan komunitas Pusat Olah Seni Trenggalek (POST) dan dihadiri puluhan milenial.

Koordinator Srikandi Ganjar Jatim Cindy Miftahul Maghriza mengatakan kegiatan itu diadakan sebagai bentuk kepedulian para sukarelawan terhadap seni.

“Kami ingin semua milenial di sini mau belajar dan mengenal seni pantomim," ujar Cindy. 

Kegiatan itu juga bisa menjadi wadah bagi para pegiat seni, khususnya milenial yang ada di Trenggalek dalam mengekspresikan kreativitas yang ada pada diri mereka. 

"Harapan dan tujuan dari kegiatan ini adalah milenial makin kreatif serta makin melek akan seni," jelasnya.

Pantomim merupakan pertunjukan teater tanpa kata-kata atau dialog yang penampilannya mengandalkan gerak tubuh, ekspresi wajah, dan diiringi musik pendukung.

Saat pertunjukan bakat, pelakon pantomim bernama Miftakhul Huda tampak duduk dan merenung seolah memikirkan sesuatu. 

Srikandi Ganjar Jatim bersama Pusat Olah Seni Trenggalek menggelar pertunjukan seni pantomim mewadahi kreativitas pegiat seni.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News