Silaturahmi ke Nyai Ainur Rohmah, Ganjar Dihadiahi Sorban Putih

Minggu, 07 Mei 2023 – 09:35 WIB
Silaturahmi ke Nyai Ainur Rohmah, Ganjar Dihadiahi Sorban Putih  - JPNN.com Jatim
Ganjar Pranowo saat mendapatkan hadiah dari Nyai Ainur Rohmah berupa sorban putih dari Mekkah. Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi dan halal bihalal di Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo, Surabaya pada Sabtu (6/5). Kegiatan itu dihadiri ratusan nyai dan ning se-Jatim.

Nyai-Ning yang merupakan istri dan anak para pimpinan pondok pesantren tampak antusias dengan kedatangan bakal calon presiden 2024 tersebut., tak terkecuali Pimpinan Ponpes An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah.

Nyai Ainur yang merupakan sepuh asal Surabaya itu memberikan hadiah berupa sorban putih kepada Ganjar. Sorban yang diberikan itu rupanya memiliki kisah di baliknya

Sorban putih tersebut dibeli Nyai Ainur di Mekkah saat menunaikan umrah pada Januari 2023. Saat itu, dia bertemu langsung dengan Ganjar yang juga sedang umrah.

"Ada historinya, ada sejarahnya. Tepat pada 6 Januari 2023 kemarin, awal tahun beliau (Nyai Ainur) bertemu di tanah suci Mekkah, sebuah pertemuan yang luar biasa," kata Nyai Ainur diwakili sang anak bernama Elly.

Dalam pertemuan itu, Nyai Ainur mendapatkan kesan mendalam dengan Ganjar yang bersikap ramah dan baik. Ganjar juga meminta restu.

“Setelah ketemu, kesannya luar biasa. Beliau orangnya sangat ramah, baik bapak maupun ibu (istri Ganjar Atiqoh Supriyanti), sangat ramah. Kemudian (Pak Ganjar) bilang, ‘Bu Nyai, minta doa’,” jelasnya.

Setelah pertemuan yang berkesan itu, ibunda Elly ingin membelikan cinderamata kepada Ganjar. Nyai Ainur lalu mendatangi sebuah toko perbelanjaan membeli sorban putih tersebut.

Ganjar Pranowo mendapatkan hadiah sorban puth yang memiliki histori panjang dari Nyai Ainur Rohmah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News