Ribuan Pengunjung Padati Tempat Wisata di Sumenep Saat Lebaran Ketupat

Sabtu, 29 April 2023 – 17:07 WIB
Ribuan Pengunjung Padati Tempat Wisata di Sumenep Saat Lebaran Ketupat - JPNN.com Jatim
Suasana di Pantai Lombang, Sumenep saat dipadati ribuan wisatawan dari berbagai daerah dalam momen Lebaran Ketupat, Sabtu (29/4). Foto: Dok. Disbudporapar Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Lebaran Ketupat di Madura dimanfaatkan oleh warga Sumenep untuk berlibur atau berwisata. Semua destinasi wisata di kawasan tersebut ramai dikunjungi hari ini, Sabtu (29/4).

Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Lombang yang terletak di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.

Dari pantauan, setiap harinya ratusan orang menikmati pemandangan pantai berpasir putih dengan air laut yang membiru.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan mengatakan puncak kunjungan terjadi hari ini.

“Suasana terkini di Pantai Lombang, jumlah pengunjung sekitar 4.300 orang,” kata Iksan.

Pantai Lombang memiliki pemandangan indah dan alami. Selain air laut yang jernih, pantai itu dipayungi pohon cemara udang yang membuat pengunjung betah.

Pengunjung juga bisa menikmati pasir putih yang memanjakan mata dan matahari terbenam.

“Di sini indah dan nyaman juga buat healing, apalagi selfie pas sunset, indah banget,” ucap pengunjung dari Surabaya Devi.

Disbudporapar Sumenep mencatat sebanyak 3.400 pengunjung di Pantai Lombang saat momen Lebaran Ketupat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News