Penumpang KM Gunung Dempo Loncat dari Kapal, Ditemukan Tewas di Bangkalan, Ternyata

Senin, 03 April 2023 – 15:33 WIB
Penumpang KM Gunung Dempo Loncat dari Kapal, Ditemukan Tewas di Bangkalan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Tim SAR Gabungan Ditpolairud Polda Jatim saat mengevakuasi jenazah korban yang meloncat dari KM Gunung Dempo jalur Makassar-Surabaya. Foto: Dok. Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Tim SAR Gabungan Ditpolairud Polda Jatim menemukan pria penumpang KM Gunung Dempo jalur Makassar-Surabaya yang diduga meloncat ke laut.

Dirpolairud Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo mengatakan pihaknya menemukan penumpang itu dalam kondisi meninggal dunia.

"Anggota kami menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Socah Bangkalan, Madura dan langsung dievakuasi saat itu juga," kata Puji tertulis, Senin (3/4).

Sesuai ciri-ciri fisik, jenazah yang ditemukan merupakan penumpang yang meloncat dari KM Gunung Dempo, yakni bertato, pakaian cocok, dan tinggi badan sama.

“Saat ini korban kami bawa ke RS Ibnu Sina Kab Gresik untuk dilakukan Visum Et Repertum (autopsi ) untuk mengetahui penyebab kematiannya,” jelasnya.

Adapun dari kartu identitas korban itu diketahui bernama Ahmad Zulfikar (29) warga Dusun Krajan Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

“Kami menghubungi pihak keluarga korban serta aparat desa setempat untuk proses pengurusan Jenazah selanjutnya dan melakukan pemeriksaan saksi -saksi,” ujar Puji.

Sebelumnya, pada Jumat (31/3) lalu, KM Gunung Dempo berlayar dari Makassar menuju Surabaya. Pukul 03.45 WIB seorang penumpang melaporkan ke satpam ada orang yang meloncat ke laut di deck tujuh sebelah kanan.

Penumpang bernama Ahmad Zulfikar mendadak loncat dari KM Gunung Dempo jalur Makssar-Surabaya tanpa sebab.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News