Ulama di Jatim Puji Desain Masjid Raya Islamic Centre di Surabaya

Senin, 20 Maret 2023 – 09:14 WIB
Ulama di Jatim Puji Desain Masjid Raya Islamic Centre di Surabaya - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Elestianto saat meresmikan Masjid Raya Islamic Centre. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa baru saja meresmikan Masjid Raya Islamic Centre di Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya, Sabtu (19/3).

Pembangunan masjid itu merupakan kolaborasi Pemprov Jatim dan Pemprov Jabar. Tempat ibadah itu didesain oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Masjid dengan luas bangunan mencapai 5.800 meter persegi itu mendapatkan pujian dari beberapa tokoh agama atau ulama di Jawa Timur.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kyai Asep Saifudin Chalim mengungkapkan Masjid Raya Islamic Centre menjadi representasi regional Jawa Timur yang membanggakan.

“Kalau masjid nasionalnya ada Masjid Al-Akbar maka masjid rayanya adalah masjid ini (Masjid Raya Islamic Centre),” ungkap Kiai Asep.

Kiai Asep juga mengatakan masjid yang didesain Ridwan Kamil tersebut sangat indah. Menurutnya, keindahan masjid itu bukan sekadar pemanis secara estetis, melainkan menimbulkan perasaan betah kepada jemaah yang datang untuk beribadah.

“Saya kira indah sekali (desainnya) untuk membuat kenyamanan dalam beribadah,” ungkap ulama yang juga salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Maka dari itu, dia berharap Masjid Raya Islamic Centre selalu dihuni dan dimasuki orang-orang saleh, orang-orang yang datang untuk memakmurkan masjid.

Masjid Raya Islamic Centre yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat pujian dari ulama di Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News