Berpesta Miras Oplosan, 3 Warga Jember Tewas, Tokoh Sekampung Dikumpulkan

Kamis, 09 Maret 2023 – 14:48 WIB
Berpesta Miras Oplosan, 3 Warga Jember Tewas, Tokoh Sekampung Dikumpulkan - JPNN.com Jatim
Satreskoba Polres Jember memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan minuman keras di Balai Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Kamis (9/3/2023). ANTARA/HO-Polres Jember

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polres Jember mengikutsertakan tokoh agama dan masyarakat guna memerangi peredaran narkoba dan miras menyusul tiga warga setempat tewas setelah menenggak minuman keras oplosan.

Mereka dikumpulkan di Balai Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Kamis (9/3).

"Hari ini, kami mengumpulkan semuanya setelah peristiwa tiga warga Desa Pancakarya meninggal akibat dari pesta miras oplosan," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto.

Menurutnya, warga yang dikumpulkan tersebut diberikan edukasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan miras, serta akibat perbuatan itu dari sisi hukumnya.

"Pesta miras oplosan di Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, mengakibatkan tiga orang meninggal sebenarnya bisa dilakukan pencegahan apabila ada keberanian warga untuk melapor ke aparat kepolisian," tuturnya.

Sugeng menyatakan sangat prihatin dengan adanya peristiwa tersebut sehingga Satreskoba Polres Jember melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Untuk mengantisipasi dan juga mencegah adanya peristiwa serupa, kami akan terus gencar melakukan sosialisasi dengan melibatkan RT dan RW, serta jemaah pengajian dan istigasah di desa-desa," ujarnya.

Sugeng mengajak peran serta masyarakat untuk berperan aktif memberikan informasi ke pihak kepolisian, terutama hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tiga dari sembilan warga Kabupaten Jember menjadi korban pesta miras. Polisi pun mengumpulkan sejumlah tokoh setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News