Dispendik Surabaya Segera Terapkan Kurikulum Pendidikan Seksual Bagi Siswa SD-SMP

Rabu, 08 Maret 2023 – 13:30 WIB
 Dispendik Surabaya Segera Terapkan Kurikulum Pendidikan Seksual Bagi Siswa SD-SMP - JPNN.com Jatim
Kadispendik Kota Surabaya Yusuf Masruh. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan Kota Surabaya bakal menerapkan kurikulum pendidikan seksual bagi siswa SD dan SMP.

Rencananya, kurikulum pendidikan seksual itu akan diberikan pada semester depan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh saat ditemui di Balai Kota.

“Untuk pemberian materi masih dibahas bersama teman-teman akademisi. Paling kuat diagama. Keagamaan kami kuatin,” kata Yusuf Selasa (7/3).

Menurutnya, pendidikan seksual yang akan diberikan nantinya membahas terkait batasan-batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan kepada anak-anak.

“Kami nanti edukasi terkait batasan-batasan mana yang boleh dan mana yang tidak. Jadi, kami khususkan untuk guru agama, guru BK ini saya kuati dengan harapan nanti anak- itu tahu batasannya, dan teman-teman guru juga bisa mengedukasi anak-anak,” jelas Yusuf.

Pendidikan seksual ini akan diberikan kepada siswa SD khusunya kelas 5 atau 6.  Kemudian, kelas 7 atau 8 yang menjadi pertimbangan masa-masa peralihan usia.

“Tahun ini maksimal semester depan harus jalan. Ini kan tinggal ujian-ujian praktek, ujian sekolah dll. Nah nanti juga kami kuati di sekolah arek Surabaya itu aspek demi aspek tadi,” tandas Yusuf. (mcr23/jpnn)

Semester depan, Dispendik Surabaya bakal terapkan kurikulum pendidikan seksual bagi siswa SD dan SMP

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News