Tanggul Jebol, 3 Kecamatan di Gresik Banjir, Warga Mengeluh Evakuasi Lambat

Rabu, 22 Februari 2023 – 14:30 WIB
Tanggul Jebol, 3 Kecamatan di Gresik Banjir, Warga Mengeluh Evakuasi Lambat - JPNN.com Jatim
Banjir di Perumahan Omah Indah Menganti, Gresik akibat tanggul jebol setelah hujan deras. Foto: Dok. Pribadi Dian Kurniawan untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Tanggul Mojosari Rejo di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik jebol akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa (21/2) malam.

Air dari luapan tanggul tersebut menyebabkan banjir di tiga kecamatan, yakni Driyorejo, Kedamean, dan Menganti.

Salah satunya dirasakan warga Perumahan Omah Indah Menganti Dian Kurniawan. Pria berusia 37 tahun yang tinggal bersama keluarganya itu merasakan banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Dia mengeluhkan keterbatasan alat yang membuat proses evakuasi berjalan lambat. Mertuanya yang terdampak ingin dievakuasi, tetapi memakan waktu cukup lama.

Tanggul Jebol, 3 Kecamatan di Gresik Banjir, Warga Mengeluh Evakuasi Lambat

Banjir melanda Perumahan Omah Indah Menganti, Gresik akibat tanggul jebol setelah hujan deras pada Selasa (21/2) malam. Foto: Dok. Pribadi Dian.

“Mertua saya di Blok E5, minta dievakuasi ke rumah saya di Blok F10, tetapi enggak ada alat. Ibu-ibu di grup WA juga mengeluh tak kunjung dievakuasi,” kata Dian, Rabu (22/2).

Menurut dia, perahu karet yang digunakan mengevakuasi warga hanya terdapat satu unit saja, padahal warga yang terdampak banjir dan meminta evakuasi cukup banyak.

Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Gresik banjir akibat tanggul jebol dan menyebabkan air meluap ke permukiman warga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News