Kesaksian Tetangga Sekitar Lokasi Ledakan di Blitar, Lihat Kilatan Kuning

Senin, 20 Februari 2023 – 18:41 WIB
Kesaksian Tetangga Sekitar Lokasi Ledakan di Blitar, Lihat Kilatan Kuning - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan identifikasi di lokasi ledakan, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023) malam. Foto: ANTARA/ HO-Polres Blitar Kota

jatim.jpnn.com, BLITAR - Masyarakat Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kec. Ponggok, Kabupaten Blitar, dikejutkan ledakan dahsyat di rumah seorang warga setempat bernama Darman pada Minggu (19/2) malam.

Ledakan itu berasal dari bahan pembuatan petasan atau mercon yang tersimpan dalam rumah. Darman pun ditemukan tewas dalam ledakan tersebut.

Seorang tetangga korban, Imam Syafii mengaku suara ledakan pada malam itu cukup keras, bahkan dia sempat melihat kilatan warna kuning dari luar rumah.

"Saya keluar rumah dan melihat rumah Pak Darman sudah hancur dan ada asap," ujar Imam, Senin (20/2).

Juni Arifin, warga lainnya, mengutarakan Darman adalah seorang buruh tani dan marbot Masjid An Nur, dusun setempat.

"Kebiasaan setiap tahun menjelang puasa bersama dengan anaknya membuat mercon (petasan) untuk disulut sendiri," tuturnya.

Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Ahmad Rochan mengatakan tim masih melakukan identifikasi pada temuan potongan anggota tubuh yang saat ini sudah diamankan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun, dari data yang diterima, ada empat orang di rumah TKP ledakan itu.

Darman sekeluarga punya kebiasaan buat petasan untuk disulut sendiri saat menjelang puasa. Nahasnya, mercon itu justru mendadak meledak kemarin malam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News