Seorang Anak Dilaporkan Terseret Arus Sungai Jagir, BPBD Masih Berupaya Mencari

Senin, 20 Februari 2023 – 11:36 WIB
Seorang Anak Dilaporkan Terseret Arus Sungai Jagir, BPBD Masih Berupaya Mencari - JPNN.com Jatim
Petugas menggunakan perahu karet saat berusaha melakukan pencarian korban hilang diduga terseret arus di Sungai Jagir Surabaya, Minggu (19/2). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang anak dilaporkan hilang terseret arus di Sungai Jagir pada Minggu (19/2).

Sekitar pukul 15.05 WIB BPBD Surabaya menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan proses pencarian korban. Sebanyak dua unit ambulans juga tampak disiagakan di sekitar lokasi kejadian.

Tim BPBD setempat menggunakan perahu karet guna mencari korban tersebut. Lokasi pencarian dilakukan di dua sisi sungai, yakni di bagian barat dan timur.

Sepanjang Jalan Jagir Wonokromo dipadati pengendara bermotor maupun masyarakat yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Mereka terlihat menyaksikan proses pencarian korban.

BPBD Surabaya telah melakukan pencarian, tetapi belum berhasil menemukannya hingga akhirnya pencarian dihentikan untuk sementara waktu.

Sekretaris BPBD Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan faktor utama diberhentikannya sementara upaya penyelaman karena berisiko untuk petugas dengan kondisi arus deras tersebut.

"Faktor utama karena arus deras dan penyelaman bisa berisiko untuk petugas, lalu sudah mulai malam dan gelap sehingga dihentikan," kata Ridwan.

Pencarian bakal dilanjutkan hari ini, Senin (20/2). Nantinya petugas akan mengarah ke kawasan Hutan Mangrove Wonorejo.

Seorang anak dilaporkan terseret arus sungai di Kali Jagir Surabaya dan masih dalam proses pencarian hingga saat ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News