Warga Simo Pomahan Mengeluh Sinyal Wifi Tak Stabil, Saat Dicek Bikin Merinding

Sabtu, 18 Februari 2023 – 17:37 WIB
Warga Simo Pomahan Mengeluh Sinyal Wifi Tak Stabil, Saat Dicek Bikin Merinding - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Surabaya saat mengevakuasi ular yang melilit pemancar wifi kampung di Simo Pohaman Baru Barat, Sabtu (18/2). Foto: Dok. BPBD Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Jalan Simo Pomahan Baru Barat, Kecamatan Simomulyo, Surabaya dibuat merinding dengan seekor ular yang melilit di tower atau pemancar sinyal wifi kampung, Sabtu (18/2).

Sekretaris BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun menjelaskan kejadian itu bermula ketika seorang warga mengeluhkan sinyal wifi milik kampung RT 12 (Roelasnet) tidak stabil.

Saat mengecek tower tersebut, warga Simo Pomahan Baru Barat melihat ada hewan yang melilit di tower pemancar. Hal tersebut membuat warga merinding, lalu segera melaporkannya ke Command Center 112 untuk meminta bantuan.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.35 WIB. Setelah petugas mendapatkan informasi adanya ular yang harus dievakuasi segera meluncur ke lokasi," kata Ridwan.

Warga Simo Pomahan Mengeluh Sinyal Wifi Tak Stabil, Saat Dicek Bikin Merinding

Ular Sanca Kembang yang dievakuasi petugas BPBD Surabaya dari alat pemancar wifi kampung di Simo Pohaman Baru Barat, Sabtu (18/2). Foto: Dok. BPBD Surabaya.

Selang empat menit, petugas datang dan langsung melakukan evakuasi menaiki tower mengevakuasi ular tersebut.

"Selama kurang lebih satu jam ular kami selamatkan. Sinyal wifinya sudah kembali normal," jelasnya.

Warga dibikin merinding dengan seekor ular yang melilit tower atau pemancar sinyal wifi di Simo Pohaman Baru Barat, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia