3 Hari Diguyur Hujan, 2 Kecamatan di Bangkalan Dilanda Banjir

Sabtu, 31 Desember 2022 – 17:23 WIB
3 Hari Diguyur Hujan, 2 Kecamatan di Bangkalan Dilanda Banjir - JPNN.com Jatim
Petugas TNI membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir di Kecamatan Sepuluh, Bangkalan, Sabtu (31/12/2022). ANTARA/HO-Kodim Bangkalan

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak dua kecamatan di Kabupaten Bangkalan dilanda banjir setelah hujan mengguyur sejak pagi hingga siang sekitar pukul 12.30 WIB masih berlangsung.

Koordinator Forum Koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Madura Ribut Karyawan Santoso mengatakan dua kecamatan yang dilanda banjir di Kecamatan Sepuluh dan Arosbaya.

Dia menjelaskan banjir di Kecamatan Sepuluh akibat luapan drainase di pinggir jalan raya tinggi sehingga air meluap ke jalan raya.

"Saat ini, ketinggian genangan air antara 30 hingga 50 Cm, bahkan di beberapa titik sudah ada yang mencapai 60 Cm," kata Santoso, Sabtu (31/12).

Untuk banjir di Kecamatan Arosbaya tak hanya menggenangi jalan raya, tetapi sudah masuk perkampungan warga.

Kalaksa BPBD Bangkalan Geger Hari Susianto mengatakan pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi banjir untuk membantu korban dan mendata rumah tangga yang terdampak banjir.

Sejak tiga hari lalu, kata dia, di Kabupaten Bangkalan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat setiap harinya dan membuat genangan di sejumlah titik.

"Hari ini hujan memang sangat deras, lebih deras dari sebelumnya," ungkapnya.

Hujan yang mengguyur selama tiga hari di Bangkalan membuat Kecamatan Sepuluh dan Arosbaya dilanda banjir.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News