Sungai Brantas Malang Memakan Korban Jiwa, Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam

Kamis, 22 Desember 2022 – 21:31 WIB
Sungai Brantas Malang Memakan Korban Jiwa, Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam - JPNN.com Jatim
Tim SAR Surabaya saat mencari keberadaan pria paruh baya yang tenggelam di Sungai Brantas, Malang. Foto: Humas SAR Surabaya

jatim.jpnn.com, MALANG - Pria paruh baya yang sempat dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas Malang akhirnya ditemukan hari ini, Kamis (22/12).

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya Haris Supriadi mengatakan pihaknya mengerahkan tiga Search and Rescue (RSU) air untuk mencari Supriyatna.

“Ketiga SRU air tidak menggunakan perahu karet bermesin, tetapi dengan perahu karet jenis rafting,” kata Haris.

Perahu tersebut dipakai lantaran kondisi sungai yang jeram dan berbatu. Penyisiran pertama dimulai dari lokasi tenggelamnya korban hingga daerah DAM Blobo.

“Penyisiran awal menempuh jarak sekitar 12,6 meter,” ujarnya.

Selanjutnya, dari DAM Blobo penyisiran dilanjutkan SRU air kedua hingga DAM Jepang menempuh jarak 6,47 kilometer. Untuk SRU air ketiga melakukan penyisiran dari daerah DAM Sengguruh hingga DAM Jepang.

“Untuk pengoptimalan pencarian, beberapa personel sukarelawan melakukan pengamatan di beberapa lokasi di sepanjang aliran Sungai Brantas,” tuturnya.

Di sela melakukan pengamatan, para sukarelawan juga menyebarkan informasi tentang kejadian yang dialami korban kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai Brantas.

Seorang pria paruh baya bernama Supriyatna ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Brantas Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News