5 Siswa Berkebutuhan Khusus Dapat Prestasi Membanggakan Jatim, Gubernur Khofifah Beri Apresiasi

Senin, 14 November 2022 – 13:30 WIB
5 Siswa Berkebutuhan Khusus Dapat Prestasi Membanggakan Jatim, Gubernur Khofifah Beri Apresiasi - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa TImur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anak berkebutuhan khusus di Jawa Timur meraih prestasi membanggakan melalui Lomba Keterampilan Siswa Nasional bagi peserta didik berkebutuhan khusus (LKSN PDBK) 2022.

Dalam ajang yang diselenggarakan Puspresnas Kemendikbud Ristek pada 24-27 Oktober 2022, para siswa tersebut membawa pulang tiga medali emas dan dua perak. Jawa Timur pun menjadi juara umum LKSN PDBK 2022 untuk pertama kalinya.

Adapun siswa yang mendapatkan penghargaan medali emas, yakni Annisa Nur Kamila dari SLBN Gedangan Sidoarjo dengan keterampilan kecantikan, Akbar Setiawan SLBN Pandaan Kabupaten Pasuruan keterampilan hantaran, dan Rosadatul Kibtiyah dari SMALBN Bondowoso keterampilan menjahit.

Untuk medali perak diraih Wahyu Wulandari dari SLBN Pembina Tingkat Nasional C Kabupaten Malang dengan keterampilan membatik dan Reza Abdul dari SLBN pandaan Kabupaten Pasuruan dengan keterampilan merangkai bunga.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diperoleh para siswa tersebut. Di tengah keterbatasan dan kekurangan secara fisik yang dimiliki mereka mau menunjukkan jiwa kompetitifnya.

“Mereka terus belajar dan berani berkompetisi, ini yang harus kita tiru, anak-anak Jawa Timur yang hebat," ujar Khofifah, Senin  (14/11). 

Menurutnya, prestasi itu buah dari kerja keras semua pihak, baik guru maupun kepala sekolah yang memberikan pembinaan secara matang kepada siswa.

“Selamat untuk anak-anakku, terima kasih atas dedikasi yang diberikan, termasuk guru, kepala sekolah, dan orang tua,” katanya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi prestasi yang diraih lima siswa berkebutuhan khusus berupa tiga medali emas dan dua perak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News