Pemkot Surabaya Ubah Pekerjaan Rumah Para Murid dengan Pendidikan Karakter

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 11:02 WIB
Pemkot Surabaya Ubah Pekerjaan Rumah Para Murid dengan Pendidikan Karakter    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengunjungi salah satu sekolah di Surabaya. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Beban pekerjaan rumah (PR) para siswa di Kota Surabaya kini berkurang lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menerapkan dua jam pelajaran untuk pendalaman karakter siswa. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan hal itu dilakukan supaya murid tidak terbebani dengan PR serta meningkatkan kemampuan untuk bersosialisasi.

"Kegiatan tersebut akan dimulai pada 10 November 2022, atau bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan," ujar Eri, Jumat (21/10).

Dirinya juga menilai kehadiran PR tidak boleh membebani anak-anak. Maka dari itu, pihaknya mengedepankan proses pertumbuhan karakter siswa.

"Saya ubah PR itu untuk kegiatan pembentukan karakter. Meskipun ada PR, tetapi nantinya tidak terlalu berat atau terlalu banyak," ungkapnya.

Bagi Eri, yang terpenting adalah pertumbuhan karakter para murid, baik ketika berinteraksi di lingkungan sosial maupun bermain dengan teman sebayanya.

"Pola pembelajaran pendalam karakter ini akan melatih para siswa untuk lebih aktif, mandiri, dan berani memberikan pendapat untuk menciptakan desain atau rencana pengembangan pengetahuan siswa," tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Eri terapkan dua jam pelajaran untuk pendalaman karakter siswa

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News