Gubernur Khofifah Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan Malang, Biaya Rumah Sakit Gratis

Senin, 03 Oktober 2022 – 09:38 WIB
Gubernur Khofifah Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan Malang, Biaya Rumah Sakit Gratis - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur ketika berada di RSUD Kanjuruhan Malang ketika menengok korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Foto: Source Humas Pemprov Jatim for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan terhadap para korban tragedi kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. 

Dia memastikan biaya semua pengobatan yang dilakukan pihak rumah sakit harus gratis. Tidak ada pungutan sepeser pun untuk para korban agar tidak memberatkan keluarga. 

Salah satu kunjungannya yakni ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan. Khofifah menekankan untuk memaksimalkan penanganan terhadap para korban. 

“Apa yang dilakukan perhatian kepada korban kami maksimalkan, ini bagian dari empati kami,” kata Khofifah, Minggu (2/10). 

Korban yang dirawat di RSSA akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh Pemprov Jatim, sedangkan di RSUD Kanjuruhan akan ditanggung Pemkab Malang.

“Kerja cepat antar-instansi di Malang luar biasa,” ucapnya. 

Tidak hanya itu, bagi jenazah yang belum teridentifikasi oleh keluarganya akan dibawa ke RSSA. Untuk tanggal 2 Oktober sudah ada 17 jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Proses identifikasi jenazah akan terus dilakukan hingga semuanya berhasil diidentifikasi.

Gubernur Khofifah memastikan biaya medis korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang bebas biaya semuanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News