21 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Berhasil Diidentifikasi

Minggu, 02 Oktober 2022 – 19:41 WIB
21 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Berhasil Diidentifikasi - JPNN.com Jatim
Rizal Alex membantu keluarga mengenali korban suporter arema di RSUD Dr Saiful Anwar. Foto: Dok Febri for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Plt Direktur Utama RSUD Dr Saiful Anwar (RSSA) Malang Dr Kohar Hari Santoso mengatakan pihaknya berhasil mengidentifikasi sebanyak 21 jenazah tragedi kanjuruhan.

“Tadi malam datang dua dan sudah dikirim ke rumah duka. Hari ini kami dapat tambahan korban sebanyak 19 orang dan semuanya sudah berhasil diidentifikasi,” kata Kohar, Minggu (2/10).

Kohar menjelaskan proses identifikasi yang dilakukan tim dokter forensik menggunakan berbagai cara, di antaranya menanyakan ciri-ciri tubuh dan mengambil data dari keluarga yang merasa kehilangan.

Kemudian, data itu dicocokkan dengan korban serta melakukan identifikasi dengan sidik jari.

"Sebanyak 19 jenazah ini awalnya belum teridentifikasi, lalu dibawa ke RSUD Dr Saiful Anwar dilakukan identifikasi dan semua sudah selesai,” jelasnya.

Dalam melakukan proses identifikasi, ada lima dokter forensik dan 20 tenaga medis dari berbagai stakeholder yang dikerahkan di RSUD Dr Saiful Anwar.

"Jadi, semua jenazah yang tidak teridentifikasi terpusat dikirim ke sini," kata Kohar.

Sementara itu, salah satu relawan Rizal Alex yang berada di RSSA Malang mengatakan melalui foto menjadi salah satu cara paling cepat untuk mengidentifikasi korban.

Sebanyak 21 jenazah yang dikirim ke RSUD Dr Saiful Anwar telah berhasil diidentifikasi seluruhnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News