Surabaya Dilanda 549 Kebakaran Selama Januari-September 2022

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 12:35 WIB
Surabaya Dilanda 549 Kebakaran Selama Januari-September 2022 - JPNN.com Jatim
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya saat melakukan pemadaman kebakaran di lahan terbuka di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 549 peristiwa kebakaran di Surabaya terjadi selama periode Januari-September 2022.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan dari jumlah itu, 388 di antaranya merupakan kejadian kebakaran non-kebakaran atau lahan terbuka.

Selama musim kemarau kebakaran mengalami peningkatan cukup signifikan, terutama yang non-bangunan atau di lahan terbuka.

Pada 25 September 2022, peristiwa kebakaran di Medokan Semampir AWS surabaya menelan satu korban jiwa. Hal itu disebabkan korban yang membakar alang-alang.

“Ini baru pertama yang memakan korban jiwa. Korban meninggal karena ada di tengah-tengah kebakaran alang-alang,” kata Dedik, Kamis (29/9).

Menurutnya, dampak dari musim kemarau menjadi salah satu penyebab terjadinya kebakaran di lahan terbuka, bahkan pada Agustus-September 2022 mendominasi kejadian di Surabaya.

“Pada dua bulan terakhir, kebakaran alang-alang pada posisi kebakaran lahan terbuka pada tahun tertinggi tahun ini. Dalam satu hari bisa tujuh kejadian,” ujarnya.

Dedik juga menyampaikan data kebakaran di Kota Surabaya dari tahun 2019 hingga sekarang. Pada tahun 2019, terjadi 944 peristiwa kebakaran.

Selama Januari-September 2022, terdapat 549 peristiwa kebakaran di Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News