Per Hari Ini, Harga Telur Ayam Ras Jember Turun, Cabai Perlahan Naik

Kamis, 22 September 2022 – 13:59 WIB
Per Hari Ini, Harga Telur Ayam Ras Jember Turun, Cabai Perlahan Naik - JPNN.com Jatim
Pedagang telur menunggu pembeli di Pasar Tanjung Jember (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kabar baik untuk mak-mak di Jember. Harga telur ayam ras di pasar-pasar tradisional kabupaten setempat mulai turun.

Dari harga per kilonya yang semula Rp30 ribu menjadi Rp24 ribu.

"Alhamdulillah, harga telur ayam ras turun, tetapi masih belum stabil," kata Samik, salah seorang pedagang di Pasar Tanjung Jember, Kamis (22/9).

Harga telur ayam ras di Pasar Tanjung, yang merupakan pasar induk terbesar di Jember, per hari ini turun dari Rp25 ribu menjadi Rp24 ribu per kilogram.

"Mudah-mudahan harga bisa stabil di kisaran Rp20 ribu per kilogram, tetapi dengan kenaikan harga BBM kemungkinan akan sulit turun di bawah Rp20 ribu per kg," tutur Samik.

Menurutnya, harga telur akan kembali merangkak naik apabila pasokan dan stok telur ayam ras dari sejumlah sentra telur ayam di Jawa Timur berkurang.

"Pedagang akan menyesuaikan harga di pasaran. Namun, mudah-mudahan harga telur ayam ras turun dengan stabil," ujarnya.

Berdasarkan data petugas survei bahan pokok di Pasar Tanjung Jember pada 22 September 2022, harga sebagian besar komoditas pangan masih relatif stabil dibandingkan kemarin.

Kabar penting bagi mak-mak di Jember. Harga telur ayam ras sudah mulai turun sejak hari ini. Cek selengkapnya berikut ini.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News