Kebakaran Rumah di Jalan Donokerto, Pria dan Balita Sempat Terjebak di Dalam

Jumat, 16 September 2022 – 10:52 WIB
Kebakaran Rumah di Jalan Donokerto, Pria dan Balita Sempat Terjebak di Dalam - JPNN.com Jatim
Petugas sedang melakukan proses pemadaman api di rumah Jalan Donokerto Surabaya. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah yang dihuni oleh Yemmy di Jalan Donokerto VII No 36-i Surabaya ludes terbakar, Jumat (16/9).

Kepala Dinas Pemadaman dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan informasi adanya kebakaran pukul 07.35 dan tiba di lokasi pukul 07.39 WIB.

“Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Total ada 14 unit pemadam yang diterjunkan,” kata Dedik.

Berdasarkan informasi dari penghuni rumah, saat itu istrinya memasak tiba-tiba kompor tersenggol dan membuat api merambat.

“Lantaran panik istri penghuni rumah tersebut meninggalkan dapur dan terjadilah kebakaran,” katanya.

Dedik mengatakan untuk luas bangunan yang terbakar adalah 7m x 15m. Hanya satu ruang yang digunakan untuk gudang berukuran 1,5 mx 1,5m bisa diselamatkan.

“Saat terjadi kebakaran, seorang balita dan suaminya (penghuni rumah) masih di dalam rumah. Sehingga petugas bergegas untuk mengevakuasi,” kata Dedik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja istri penghuni rumah sempat mengalami syok dan sudah ditangani oleh rekan PMI setempat.

Rumah di Surabaya ludes dilahap jago merah, dugaan sementara karena kompor tersenggol saat memasak hingga api merambat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News