Kompor Tersenggol Saat Memasak, Rumah di Jalan Donokerto Ludes Terbakar

Jumat, 16 September 2022 – 09:45 WIB
Kompor Tersenggol Saat Memasak, Rumah di Jalan Donokerto Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Rumah kebakaran di Jalan Donokerto, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jumat (16/9). Foto: Command Center 112.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah terbakar terjadi di Jalan Donokerto, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jumat (16/9).

Berdasarkan informasi Kedaruratan 112 Surabaya kebakaran tersebut melanda sebuah rumah seluas 7x15 meter milik Phang An Man yang dihuni oleh Yemmy. Peristiwa itu terjadi pukul 07.35 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau DPKP Surabaya Dedik Irianto mengatakan kemunculan api berasal dari penghuni rumah atau istri Yemmy yang sedang memasak.

"Saat istri penghuni memasak kompor tersenggol, lalu api merambat membuat dia panik keluar meninggalkan dapur," kata Dedik.

Kompor Tersenggol Saat Memasak, Rumah di Jalan Donokerto Ludes Terbakar

Akibatnya rumah tersebut terbakar. Namun, saat kejadian di dalam rumah masih terdapat seorang pria dan balita. Beruntung petugas yang sudah datang ke lokasi segera melakukan pertolongan.

"Ada anggota DPKP yang merupakan tetangga korban membantu pria keluar dari rumah, sedangkan balita diselamatkan keluar petugas keamanan kampung," ujarnya.

DPKP mengerahkan sebanyak 14 unit PMK untuk memadamkan api di rumah tersebut. Selama hampir satu jam api padam.

Rumah di Jalan Donokerto kebakaran akibat penghuni rumah yang memasak lalu kompornya tersenggol membuat api merambat ke bangunan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News