Mbah Hasan Ditemukan Lemas di Perairan Madura, Wawali Armuji Ingatkan Ini

Rabu, 14 September 2022 – 12:37 WIB
Mbah Hasan Ditemukan Lemas di Perairan Madura, Wawali Armuji Ingatkan Ini - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat mengunjungi nelayan yang sempat hilang, Hasan (70) di kediamannya Nambangan Perak Gang 5, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Selasa (13/9/2022) . (ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nelayan di pesisir Surabaya diimbau selalu memperhatikan aspek keselamatan saat melaut.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, Rabu (14/9).

"Kami ingatkan bahwa aspek keselamatan dalam melaut itu penting. Jadi para nelayan harus memperhatikan cuaca," katanya.

Dia mengatakan Pemkot Surabaya sudah menyediakan papan informasi cuaca lalu secara berkala dan juga sejumlah sosialisasi dan pelatihan perihal keselamatan untuk para nelayan.

Pernyataan Armuji itu menindaklanjuti adanya informasi seorang nelayan yang sempat hilang saat melaut pada Minggu (11/9).

Nelayan tersebut ialah Hasan (70), warga Nambangan Perak Gang 5, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Command Center Surabaya mengungkapkan petugas gabungan BPBD Kota Surabaya, Basarnas dan Paguyuban Nelayan berhasil menemukan Hasan dalam kondisi lemas di daerah Pantai Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Sampang, pada Senin (12/9).

Mendapati hal itu, Armuji menemui Hasan di kediamannya pada Selasa (13/9) siang. Dia menyatakan turut bersyukur atas selamatnya sang nelayan.

Wawali Surabaya Armuji bersyukur Mbah Hasan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya setelah sempat hilang di laut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News