Penumpang Kapal Asal Lombok Hilang Tercebur di Perairan Pasean Pamekasan, Mohon Doanya

Rabu, 14 September 2022 – 10:34 WIB
Penumpang Kapal Asal Lombok Hilang Tercebur di Perairan Pasean Pamekasan, Mohon Doanya - JPNN.com Jatim
Tim BPBD Pemkab Pamekasan melakukan pencarian penumpang kapal tercebur ke luat di perairan Pasean, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (13-9-2022). ANTARA/HO-BPBD Pamekasan

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Seorang penumpang kapal dilaporkan hilang setelah tercebur ke laut di sekitar Perairan Pasean, Pamekasan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan penumpang tersebut hilang pada Minggu (11/9) sekitar pukul 19.45 WIB.

"Sesuai dengan informasi yang kami terima dan sejak tadi pagi hingga malam kami langsung menerjunkan tim membantu melakukan pencarian," kata Budi, Selasa (13/9) malam.

Penumpang kapal yang tercebur ke laut berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain itu, dia merupakan penumpang KMP DLN Oasis jalur Surabaya-Lombok.

Saat kejadian, pihak officer kapal langsung melakukan pencarian, tetapi yang bersangkutan tidak ditemukan.

"Oleh karena itu, saat BPBD Pemkab Pamekasan mengetahui kejadian tersebut, kami langsung bergerak membantu melakukan pencarian," katanya.

Pada pencarian hari pertama itu, kata Budi, tim BPBD melakukan pencarian sekitar tiga jam di tengah laut.

Selain BPBD, tim lain yang juga dilibatkan dalam melakukan pencarian penumpang kapal yang melompat ke laut itu, antara lain, TNI Angkatan Laut Pos Pasongsongan, Polsek dan Koramil Pasean, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, dan nelayan setempat. (antara/mcr12/jpnn)

Penumpang kapal asal Lombok dilaporkan hilang setelah tercebur ke laut di sekitar Perairan Pasean, Pamekasan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News