Wali Kota Eri Soroti Kemunculan PKL Baru di Atas Saluran Ketintang, Perintahnya Jelas

Rabu, 31 Agustus 2022 – 23:14 WIB
Wali Kota Eri Soroti Kemunculan PKL Baru di Atas Saluran Ketintang, Perintahnya Jelas - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memerintahkan camat dan lurah di Ketintang untuk rutin melakukan pengecekan dan patroli.

Hal itu dilakukan agar wilayah Ketintang bebas dari pedagang kaki ima (PKL), terutama yang ada di atas saluran depan Sentra Digital Kuliner (SDK) Telkom Ketintang, Kampus Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS).

"Itu (PKL baru) kalau dibiarkan di atas saluran, mati yang berjualan di SDK. Tolong diperhatikan Pak Camat dan Bu Camat,” kata Eri, Rabu (31/8)

“Saya tiap malam itu keliling. Mobil Satpol PP (Trantibum) itu tidak boleh di kantor, harus muter, biar nggak ditempati PKL baru," imbuhnya.

Eri mengatakan jika tidak dilakukan patroli secara rutin di sekitar Ketintang, PKL baru akan nekat berjualan di atas saluran.

Apabila itu dibiarkan, secara tidak langsung, mengakibatkan perekonomian pedagang di SDK Telkom Ketintang tidak berputar maksimal.

“Saya minta kepada camat dan lurah agar petugas Trantibum digerakkan tak hanya sekadar berkeliling, tetapi juga diminta untuk standby di titik rawan yang biasa dijadikan tempat pangkal PKL baru,” kata Eri.

Petugas Trantibum yang bersiaga di lokasi bertujuan agar tidak terjadi aksi kucing- kucingan antara petugas Trantibum dengan PKL baru.

Wali Kota Surabaya Eri minta Trantibum lakukan patroli di area sekitar SDK Telkom Ketintang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News