Kasihan, Jemaah Haji Asal Tulungagung Masih Tertinggal di Arab Saudi

Kamis, 11 Agustus 2022 – 23:00 WIB
Kasihan, Jemaah Haji Asal Tulungagung Masih Tertinggal di Arab Saudi - JPNN.com Jatim
Ketua IPHI Kabupaten Tulungagung Fuad Saiful Anam (kanan) bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo selepas acara tasyakuran Haji di Pendopo Tulungagung. (ANTARA/HO - Joko Purnomo)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Jemaah haji asal Kabupaten Tulungagung bernama Sugeng tak kunjung kembali dari Arab Saudi. Dia tertinggal karena harus menjalani perawatan di Tanah Suci akibat sakit yang dideritanya.

"Ya, ada satu orang haji yang belum pulang karena sakit," kata Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulungagung Fuad Saiful Anam, Rabu (10/8).

Sayangnya, Fuad tidak membeberkan sakit apa yang diderita jemaah haji asal Desa Beji, Kecamatan Boyolangu itu. Namun, pria paruh baya itu terkonfirmasi sudah memiliki riwayat penyakit sejak masih di Tanah Air.

“Yang bersangkutan punya penyakit penyerta,” ujarnya.

Saat ini, Sugeng didampingi petugas dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi.

Adapun biaya perawatan dan pemulangan jemaah tersebut bakal ditanggung Kementerian Agama. Jika kondisinya sudah membaik akan dipulangkan ke tempat asalnya.

"Nanti begitu sampai di Surabaya akan diantar petugas BPBD ke rumah," tuturnya.

Secara keseluruhan, jumlah haji asal Kabupaten Tulungagung tahun 2022 ini sebanyak 388 orang. Rombongan haji asal Tulungagung sudah kembali ke Tanah Air pada 22 Juli 2022.

Seorang jemaah haji bernama Sugeng asal Tulungagung masih tertinggal di Arab Saudi karena sakit yang dideritanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News