Sambut Seabad PSHT 1 Sura Nanti, Ketua Umum Beri 2 Perintah Tegas

Kamis, 28 Juli 2022 – 18:28 WIB
Sambut Seabad PSHT 1 Sura Nanti, Ketua Umum Beri 2 Perintah Tegas - JPNN.com Jatim
Ilustrasi PSHT. Foto: Antara Jatim/Siswowidodo

jatim.jpnn.com, MADIUN - Organisasi sekaligus perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bakal merayakan peringatan seabadnya bertepatan dengan 1 Sura mendatang.

Ketua Umum PSHT R.Moerdjoko mengatakan peringatan 1 Abad PSHT akan digelar dengan berbagai kegiatan.

Guna menyambut momen bersejarah itu, dia pun memberikan dua perintah tegas kepada seluruh warga PSHT.

Pertama, menaati semua aturan yang sudah dibuat demi kesuksesan peringatan 1 Abad PSHT, termasuk larangan pelaksanaan konvoi pada 1 Sura nanti.

"Kami sudah tegas. Kami sudah menyampaikan kepada forkopimda bahwa dalam kegiatan Sura maupun kegiatan menyambut satu abad, melarang penggunaan roda dua dengan konvoi," ucap Moerdjoko.

Kedua, penggunaan atribut organisasi pencak silat hanya dikenakan di tempat kegiatan dan tidak dipakai di jalan umum atau tempat publik.

Dia menerangkan hal tersebut diberlakukan guna menjaga ketertiban umum.

Adapun sejumlah kegiatan yang telah disiapkan dalam momentum peringatan Suroan yang bersamaan dengan 1 Abad PSHT, antara lain, pertandingan atlet nasional hingga internasional serta pertunjukan kebudayaan yang akan berpuncak pada kenduri nasional pada 2 September 2022 mendatang. (antara/faz/jpnn)

Berikut dua perintah tegas dari Ketua Umum PSHT kepada seluruh warga perguruan silatnya dalam rangka menyambut 1 Abad PSHT.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News