Harga Cabai Makin Tak Masuk Akal, Mak-Mak di Surabaya Mulai Kebingungan

Sabtu, 16 Juli 2022 – 22:52 WIB
Harga Cabai Makin Tak Masuk Akal, Mak-Mak di Surabaya Mulai Kebingungan - JPNN.com Jatim
Harga cabai di pasar tradisional berkisar antara Rp 100-200 ribu membuat mak-mak di Surabaya kebingugan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Harga cabai di Surabaya makin tidak masuk akal kata para mak-mak. Mereka mulai kebingungan dan heran dengan nominal yang harus dikeluarkan saat membelinya.

Harga cabai di Kota Pahlawan hingga kini Rp 100-200 ribu per kilogramnya. Hal tersebut terlihat di Pasar Wonokromo dan Pasar Genteng.

Mak-mak yang bingung itu salah satunya ialah Putri. Dia mengaku lebih memprioritaskan membeli sambal jadi lantaran merasa berat dengan harga cabai rawit yang tinggi sekali.

"Aku ya, lebih milih sambal jadi, ketimbang beli cabai rawit. Duitnya, mendingan buat beli bahan (makanan) keperluan lain," ujar Putri, Jumat (15/7).

Mak-maik lainnya, yakni Ani. Dia sengaja tak membeli cabai rawit untuk sementara waktu. Menurutnya, harganya saat ini membuatnya kesulitan membelinya.

"Enggak beli dulu aku, mahal soalnya. Kalau mau makan sambel, ya beli sambelan aja," jelasnya.

Dia mengaku, kocek yang dikeluarkannya juga harus dihitung sehingga mencukupi untuk biaya selama sebulan ke depan.

"Toh ya, masih banyak keperluan lain," terangnya. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Mak-Mak di Surabaya Bingung Beli Cabai, Harganya Tak Masuk Akal

Mak-mak di Surabaya mulai bingung membeli cabai karena harganya yang makin tak masuk akal menurut mereka. Waduh gimana nih.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News