Sri Supartini, Warga Pucang Sewu Surabaya Berusia 1 Abad

Kamis, 14 Juli 2022 – 23:23 WIB
Sri Supartini, Warga Pucang Sewu Surabaya Berusia 1 Abad - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengunjungi Sri Supartini, warga Kota Pahlawan yang berusia satu abad atau 100 tahun di kediamannya Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jatim, Selasa (12/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manusia berusia 100 tahun atau satu abad bukanlah mitos. Hal tersebut benar ada di Surabaya. Umur tersebut dimiliki seorang perempuan bernama Sri Supartini.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyempatkan mengunjungi Mbah Supartini di kediamannya di Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng pada Selasa (12/7).

"Alhamdulillah di Kota Surabaya masih ada warga yang berusia mencapai satu abad. Ini menunjukkan angka harapan hidup warga di Kota Pahlawan meningkat dari tahun ke tahun," kata Armuji.

Menurutnya, dari data yang dihimpun Pemkot Surabaya, sejak 2019 angka harapan hidup mencapai 74,15 tahun dan 2021 di angka 74,18 tahun.

"Taraf layanan kesehatan di Kota Surabaya makin baik, perhatian terhadap kondisi maupun infrastruktur lingkungan hingga kecukupan gizi bagi warganya," ujarnya.

Mbah Supartini genap berusia 100 tahun pada 30 Juni 2022. Ibu dari lima anak itu tidak menyangka akan disambangi oleh Armuji.

Saat memasuki kediamannya, Armuji melihat kondisi Mbah Supartini yang masih sehat bugar dan lancar dalam berkomunikasi. Sesekali candaan terlontar darinya.

"Sing nyambangi Pak Wawali, nggowo oleh-oleh opo?," ucap Mbah Supartini disambut gelak tawa Armuji bersama rombongan yang turut mendampingi.

Sri Supartini, atau Mbah Supartini warga Pucang Sewu, Surabaya yang berusia 100 tahun atau satu abad masih sehat dan bugar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News