Wisatawan Tewas di Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan, Ini Kata Polisi

Senin, 04 Juli 2022 – 18:57 WIB
Wisatawan Tewas di Objek Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan, Ini Kata Polisi - JPNN.com Jatim
Polisi tangani kasus tewasnya wisatawan tertimpa batu di Magetan. Foto: ilustrasi JPNN.com

jatim.jpnn.com, PLAOSAN - Seorang wisatawan tewas akibat tertimpa batu yang jatuh dari tebing saat berwisata di objek wisata Air Terjun Tirtosari di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (3/7).

Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan polisi diketahui peristiwa itu murni karena faktor alam.

Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuhono mengatakan batu sebesar sekitar kepala manusia jatuh dari tebing air terjun setinggi 20 meter dan kemudian secara beruntun menimpa tiga orang wisatawan yang sedang bermain air di bawahnya hingga mengakibatkan salah satu di antaranya meninggal dunia.

"Kejadian ini murni karena faktor alam. Batu itu terlepas dari tebing dan kemudian menimpa para wisatawan. Pertama kali diketahui oleh seorang tukang ojek dan kemudian melapor ke petugas Perhutani dan pos Polisi di Sarangan.

Kemudian, para korban dievakuasi ke Puskesmas Plaosan dan kemudian dirujuk ke RSUD dr Sayidiman," ujar AKP Joko Yuhono, Senin.

Menurut dia, akibat kejadian itu, tiga wisatawan mengalami luka.

Kemudian, satu wisatawan di antaranya meninggal dunia saat perjalanan dirujuk dari Puskesmas Plaosan ke RSUD dr Sayidiman Magetan.

Sesuai data, korban meninggal dunia atas nama Anggita (26) warga Subang, Jawa Barat. Korban mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, pendarahan telinga, hidung, dan mulut.

Satu dari tiga wisatawan yang tertimpa batu di objek wisata Air Terjun Tirtosari Magetan meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News